Vaksin Sinovac Dosis Ke 3 Dapat Meningkatkan Anti Bodi Secara Signifikan.

 In Antivirus

Pemberian booster vaksin Covid-19 buatan Sinovac kepada orang tua delapan bulan setelah dosis kedua bisa mendorong peningkatan signifikan dalam antibodi, Sinovac mengumumkan pada Senin (9/8), mengutip data studi terbaru. Penelitian ini memberikan dasar ilmiah yang penting bagi pembuat kebijakan untuk mengembangkan strategi dan rencana waktu vaksin booster untuk orang tua, Sinovac mengatakan dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Global Times. Studi baru itu merupakan bagian dari uji klinis acak, double-blind, terkontrol plasebo, dan fase 1/2 yang melibatkan 303 peserta sehat berusia 60 tahun ke atas. Ini berlangsung di China dan hasilnya dirilis pada Minggu (8/8) di medRvix. Menurut penelitian tersebut, titer antibodi menurun secara substansial enam bulan setelah dua dosis vaksin Sinovac di antara orang dewasa yang lebih tua.

Studi membagi tiga kelompok dengan masing-masing peserta mendapat dosis ketiga vaksin Sinovac 1,5 mikrogram (μg), 3 μg, dan 6 μg delapan bulan setelah suntikan kedua.  Hasilnya menunjukkan, di semua kelompok vaksin dosis 1,5 μg, 3 μg, dan 6 μg, tingkat antibodi meningkat secara signifikan pada hari ketujuh setelah mendapat suntikan ketiga.

 

 

 

Meningkat tujuh kali lipat 

Pada kelompok peserta yang menerima vaksin 3 μg, yang disetujui untuk penggunaan darurat, rata-rata geometrik titer (GMT) antibodi meningkat menjadi 305 pada hari ketujuh setelah dosis ketiga.  Ini peningkatan sekitar tujuh kali lipat dibandingkan dengan tingkat pada hari ke-28 setelah dosis kedua. Selain itu, tidak ada perbedaan signifikan dalam tingkat antibodi yang diamati di antara kelompok usia yang berbeda (60-64 tahun, 65-69 tahun, 70 tahun ke atas). Studi juga menunjukkan, tidak ada perbedaan yang signifikan dalam kejadian efek samping. Setiap reaksi merugikan yang dilaporkan adalah Grade 1 atau 2, dengan reaksi yang paling umum adalah nyeri di tempat suntikan.  Tidak ada efek samping serius terkait pemberian vaksin booster. Sebuah studi sebelumnya tentang pemberian vaksin Sinovac kepada orang dewasa berusia 18-50 tahun juga menemukan, suntikan ketiga enam bulan atau lebih setelah dosis kedua menghasilkan peningkatan kadar antibodi yang luar biasa.

Jadi Jangan Takut Untuk Vaksin Dosis Ke 3 Karena Menghasilkan Anti Bodi Yang Luar Biasa Dapat Membuat Badan Menjadi Sehat Dan Tidak Mudah Terserang Penyakit.

 

Recent Posts

Leave a Comment